Cara Membuat Teks Berjalan Dalam Postingan Blog



Assalamualaikum....
tidak terasa sudah sabtu malam lagi, seperti biasa saya akan berbagi pengalaman lagi dalam dunia blogging, sebelumnya saya sudah membahas tentang cara membuat tulisan/teks bergerak pada blog anda, sekarang saya akan membahas lagi tentang bagaimana membuat tulisan / teks anda bergerak pada postingan blog anda.

ini dia contoh-contohnya :

Contoh Teks Berjalan Dari Kiri Ke Kanan




Contoh Teks Berjalan Dari Kanan Ke Kiri




Contoh Teks Bergerak Dari Atas Ke Bawah





Contoh Teks Bergerak Dari Bawah Ke Atas





Contoh Tulisan Bergerak Dengan Background





jika anda berminat untuk akan saya jelaskan bagaimana membuatnya :

berikut adalah kode-kode untuk tulisan bergerak seperti di atas

<marquee scrollamount="10">Contoh Teks Berjalan Dari Kiri Ke Kanan</marquee>

  • Ket : Rubah angka yang saya beri tanda kuning sesuai kecepatan gerak yang anda inginkan, dan tulisan yang saya beri tanda merah ganti dengan tulisan yang anda inginkan.





<marquee direction="right" scrollamount="10">Contoh Teks Berjalan Dari Kanan Ke Kiri</marquee>


  • Ket : Rubah angka yang saya beri tanda kuning sesuai kecepatan gerak yang anda inginkan, dan tulisan yang saya beri tanda merah ganti dengan tulisan yang anda inginkan.




</span><marquee direction="down" height="30" onmouseout="this.start()" onmouseover="this.stop()" scrollamount="3" width="400">Contoh Teks Bergerak Dari Atas Ke Bawah</marque>


  • Ket : Rubah angka yang saya beri tanda kuning sesuai kecepatan gerak yang anda inginkan, dan tulisan yang saya beri tanda merah ganti dengan tulisan yang anda inginkan dan angka yang saya beri tanda biru sesuai lebar jarak gerak tulisan yang anda inginkan serta angka yang saya beri tanda hijau sesuai tinggi gerak yang anda inginkan.





</span><marquee direction="up" height="30" onmouseout="this.start()" onmouseover="this.stop()" scrollamount="3" width="400">Contoh Teks Bergerak Dari Bawah Ke Atas</marque>


  • Ket : Rubah angka yang saya beri tanda kuning sesuai kecepatan gerak yang anda inginkan, dan tulisan yang saya beri tanda merah ganti dengan tulisan yang anda inginkan dan angka yang saya beri tanda biru sesuai lebar jarak gerak tulisan yang anda inginkan serta angka yang saya beri tanda hijau sesuai tinggi gerak yang anda inginkan.





<span style="color: red; font-family: times; font-size: x-large;"><marquee behavior="scroll" bgcolor="BLACK" direction="left" height="35px" scrollamount="8" scrolldelay="40" width="450px">Contoh Tulisan Bergerak Dengan Background</marquee></span>


  • Ket : pada tulisan yang saya beri warna merah "x-large" (tanpa tanda petik) silakan rubah ukuran font yang anda inginkan, pada tulisan yang saya beri tanda abu-abu silakan ganti dengan warna background yang anda inginkan, pada tulisan yang saya beri tanda ungu silakan anda ganti sesuai tinggi background yang yanda inginkan, pada angka yang saya beri tanda kuning silakan anda ganti dengan ukuran lebar backgroun yang anda inginkan, dan terakhir pada tulisan yang saya beri tanda merah silakan anda ganti dengan teks atau kalimat yang anda inginkan



Cara penerapannya cukup mudah, begini caranya :


  • silakan login pada blog anda
  • kemudian klik menu "POS"
  • Buat "Entri Baru"
  • Silakan rubah ke "Mode HTML"
  • Masukan kode HTML tulisan berjalan yang anda inginkan
  • klik publikasikan
  • liat hasinya
Selamat mencoba........
Terima kasih sudah membaca artikel saya

4 Responses to "Cara Membuat Teks Berjalan Dalam Postingan Blog"

  1. Terima kasih infonya ya, saya sudah coba sendiri menggunakan notepad dan ternyata berhasil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama semoga bermanfaat, mohon maaf ya admin baru bisa balas komennya., admin baru buka ini blog., sebenarnya ini salah satu blog percobaan yang admin buat untuk dipublikasikan.,

      Delete
  2. Keren kak semoga artikelnya semakin berkembang semakin bagus. Perkenalkan nama saya Deni oktariyanto 1622500048 dan jangan lupa mampir ke website kampus kami di http://www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  3. Nikmati kemudahan dalam bermain Slot Online bersama Mporans89 yang memberikan anda kualitas tampilan game terbaik dan keren dibandingkan dengan situs yang banyak anda temukan di internet. Mporans89 menyediakan banyak permainan yang bisa dimainkan dengan hanya menggunakan 1 user id saja, sehingga sangat mudah diakses kapanpun yang diinginkan. Banyak promo menarik yang bisa diperoleh dari situs ini, diantarannya adalah Slot Pulsa Tanpa Potongan 100% sehingga pulsa yang anda deposit tidak dikenakan potongan. Untuk syarat Turnover yang diberikan juga sangat mudah, yaitu hanya dengan TO 3x dari nilai deposit untuk melakukan WD.

    Untuk minimal pengisian dana 20,000 dan minimal penarikan dana adalah 50,000,- perlu diketahui kalau proses keduanya hanya memerlukan waktu kurang dari tiga menit saja dan seluruh proses dilakukan sesuai form antrian yang mana masuk lebih dahulu, sehingga proses adil agar menjaga ketertiban dalam proses transaksi. Untuk lebih jelasnya bisa mengunjungi Mporans89 melalui link https://13.214.101.79

    Slot Pulsa Tanpa Potongan

    Slot Deposit Pulsa Tanpa Potongan

    Slot Pulsa Tanpa Potongan

    Slot Deposit Pulsa Tanpa Potongan

    Slot Deposit Pulsa Tanpa Potongan

    Slot Pulsa Tanpa Potongan

    Slot Deposit Pulsa Tanpa Potongan

    Slot Pulsa Tanpa Potongan

    Slot Pulsa Tanpa Potongan

    ReplyDelete

silakan :)